Ambalan Bimasakti Berbagi Takjil

KaligondangKwarran Kaligondang– Pada Hari  Jum’at, 7 Mei 2021 Gerakan Pramuka yang berpangkalan di SMK N 1 Kaligondang melaksanakan kegiatan berbagi takjil. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Serambi yang merupakan kepanjangan dari Semarak Ramadhan Ambalan Bimasakti. Dalam kegiatan Semarak Ramadhan Ambalan Bimasakti terdapat beragam kegiatan yang sudah berlangsung dan sudah dilaksanakan, diantara salah satunya yaitu kegiatan Ambalan Bimasakti Berbagi Takjil.

Baca Juga : Rangkaian Kegiatan Semarak Ramadhan Ambalan Bimasakti ( Serambi ) Tahun 2021

SMK N 1 Kaligondang sukses gelar Musyawarah Gugus Depan ( Mugus ) Tahun 2021

Ambalan Bimasakti Berbagi Takjil

Kegiatan berbagi takjil ini dilaksanakan oleh pramuka penegak putra dan pramuka penegak putri anggota bantara dari Ambalan Bimasakti. Semua proses kegiatan dipersiapkan oleh adik adik pramuka bantara ini, mulai dari pembuatan, packing dan pemberian takjil kepada masyarakat. Untuk pemberian takjil kali ini bertempat di sekitar Masjid Nurul Hidayah Desa Selanegara. Selain itu, Ambalan Bimasakti pun turut menggandeng dan bekerjasama dengan Takmir Masjid Nurul Hidayah Desa Selanegara.

Kegiatan pembagian takjil ini merupakan program tahunan dalam kemasan Semarak Ramadhan Ambalan Bimasakti yang biasa dilaksanakan pada bulan ramadhan. Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah guna meningkatkan keimanan dan amal ibadah di bulan ramadhan. Selain itu, merupakan sebagai wadah jalinan tali silaturahmi dengan takmir masjid Nurul Hidayah dan masyarakat sekitar.

Apapun yang kami berikan dalam kegiatan kali ini, kami harap jangan dilihat dari banyak atau sedikitnya, tetapi lihatlah dari niat tulus ikhlas kami dalam melaksanakan kegiatan ini dengan tanpa mengharap suatu apapun dari masyarakat kecuali kami mengharap Ridho dari Allah S.W.T. Semoga apa yang kita berikan, dapat bermanfaat bagi orang lain. ” ujar salah satu anggota pramuka bantara disela kegiatan.”

Selain membagikan Takjil untuk masyarakat umum, kegiatan ini juga ditutup dengan pemberian paket sembako kepada takmir masjid Nurul Hidayah. Dimana pada kesempatan ini langsung diterima oleh ketua Takmir Masjid. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Ambalan Bimasakti kepada sesama sebagai bentuk pengamalan dasa dharma point yang ke dua yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

Ketua Takmir Masjid, Kak Sumadi sangat mengapresiasi dari kegiatan yang dilaksanakan Ambalan Bimsakti ini. Semoga niat tulus ikhlas adik – adik dalam berbagi mendapatkan balasan yang baik dari Allah S.W.T. ” ujarnya di sela kegiatan.”

 

2 pemikiran pada “Ambalan Bimasakti Berbagi Takjil”

Tinggalkan komentar